Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Kerja Sama dengan IDB, Pemerintah Percepat Pembangunan Infrastruktur

Surabaya, 28/04/2016 Kemenkeu - Selain di Mataram, Nusa Tenggara Barat, The Islamic Development Bank (IDB) Group 41st Annual Meeting Roadshow juga digelar di Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya pada Selasa (26/4).

Selain seminar bertema “Enhancing Growth and poverty Alleviation through Financial Inclusion”, dalam roadshow ini diresmikan pula Gedung Twin Tower UINSA yang pembangunannya didanai  dengan soft loan dari IDB. Peresmian gedung dihadiri oleh Presiden IDB Ahmad Mohamed Ali Al Madani, Menteri Agama RI Lukman  Hakim Saifuddin, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Staf Ahli Bidang Kebijakan dan Regulasi Jasa Keuangan dan Pasar Modal Kementerian Keuangan Isa Rachmatarwata, serta Rektor UINSA Abd A’la.

Abd A’la berharap, dengan adanya gedung Twin Towers dan tujuh gedung lain serta gedung-gedung yang telah diperbaiki, civitas akademika UNISA lebih terpacu untuk menjadi individu yang intelek dan memiliki kecerdasan dalam segala aspek, kreatif, inovatif, dan ahli di bidang masing-masing.

Dalam acara tersebut, Mewakili Menteri Keuangan, Isa berkesempatan memberikan sambutannya. “Bantuan dari IBD ini merupakan salah satu bukti bagaimana IDB ikut men-support pembangunan infrastruktur di Indonesia,” paparnya. Menurut Isa, Indonesia masih sangat membutuhkan pembangunan infrastruktur dasar, seperti infrastruktur untuk pendidikan serta infrastruktur penghubung seluruh wilayah nusantara yang sangat luas.

“Karena itu, kita ingin memanfaatkan sidang IDB ke 41 yang akan datang ini bukan saja sebagai pertemuan para menteri keuangan, tetapi juga menjadi kesempatan untuk Indonesia menunjukan perkembangan yang terjadi di negara kita, membangun networking dan kesempatan-kesempatan baru yang lebih baik, untuk membangun Indonesia,” paparnya.(fin)