Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Kinerja PNS Kemenkeu Tidak Terpengaruh Selama Bulan Puasa

Jakarta, 17/07/2013 MoF (Fiscal) News -  Kinerja pegawai Kementerian Keuangan (Kemenkeu) selama bulan puasa tahun ini tidak berubah signifikan. Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kemenkeu datang lebih pagi dan pulang lebih lama dibanding kementerian lain. Demikian kata Menteri Keuangan (Menkeu) M. Chatib Basri ketika ditanya media mengenai kinerja PNS di Kemenkeu selama bulan puasa. 

Ia menjelaskan, jam kerja PNS secara umum pada bulan puasa mengalami perubahan, yaitu dari pukul 08.00 hingga 15.00. Sementara, jam kerja PNS Kementerian Keuangan berlangsung lebih lama, yaitu dari pukul 07.30 hingga 16.30. Pada hari di luar bulan puasa, jam kerja PNS Kemenkeu mulai pukul 07.30 hingga 17.00. “Ini kantor saja lihat, kalau kantor kementerian lain selesai jam tiga sore. Di sini saja jam setengah lima,” kata Menkeu, Selasa (16/7).

Menkeu mengatakan bahwa tidak ada perubahan yang terlalu signifikan dalam hal jam kerja, terutama untuk pegawai Direktorat Jenderal Pajak (DJP) dan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC). Untuk Idul Fitri nanti, Menkeu memastikan dua instansi tersebut akan tetap beroperasi. “Bagian itunya (DJP dan DJBC) ya tentu harus tetap kerja. Tentu akan diberikan kesempatan ada yang lebaran. Kan bisa diatur shift,” pungkasnya.(nic)