Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Komwasjak Selenggarakan Komunikasi Publik di Balikpapan

Balikpapan, 25/05/2016 Kemenkeu - Komite Pengawas Perpajakan (Komwasjak) menyelenggarakan komunikasi publik dengan tema "Menyongsong Era Pajak dengan Penuh Keadilan dan Kepastian Hukum" pada hari Selasa 24 Mei 2016 di Balikpapan. Acara ini merupakan lanjutan dari rangkaian komunikasi publik yang sebelumnya telah dilakukan di Surabaya dan Palembang.

Antusiasme masyarakat pada acara ini cukup baik, mengingat banyaknya peserta yang ikut hadir antara lain dari Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO), Kamar Dagang Indonesia (KADIN), Ikatan Akuntan Indonesia (IAI), perwakilan akademisi dari beberapa Universitas di Balikpapan dan masyarakat umum.

Tujuan dari penyelenggaraan acara ini adalah untuk mengedukasi masyarakat bahwa pembentukan Komwasjak dilakukan seiring dengan peluncuran program reformasi birokrasi di lingkungan Kementerian Keuangan. Tujuannya adalah untuk  mendorong terwujudnya kultur baru, nilai baru dan tata kelola yang baik di instansi perpajakan; meningkatkan kualitas pelaksanaan kebijakan dan administrasi perpajakan; dan meningkatkan kepercayaan terhadap instansi perpajakan.

Menurut Ketua Komwasjak Daeng M. Nazier sangatlah penting Setkomwasjak menerima masukan dan saran secara langsung dari masyarakat pada acara ini. "Dengan partisipasi aktif masyarakat dalam memberikan aduan dan masukan kepada kami berarti membantu kami dalam merumuskan kebijakan yang tepat sasaran dan menciptakan instansi perpajakan yang dipercaya oleh masyarakat," ujarnya. (adt)