Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Kondisi Baik, Indonesia Mampu Jaga Pertumbuhan Ekonomi

Jakarta, 06/09/2011 MoF (Fiscal) News - Kondisi Indonesia yang baik saat ini sangat mendukung untuk menjaga pertumbuhan ekonomi. Demikian disampaikan Menteri Keuangan Agus D.W. Martowardojo saat ditemui di Gedung Djuanda I Kementerian Keuangan, Jakarta pada Selasa (06/09).

Menurut Menkeu, apabila dibandingkan dengan negara tetangga, pertumbuhan ekonomi dan rasio utang Indonesia relatif lebih stabil dan terjaga. "Memang Indonesia termasuk negara dengan perekonomian yang lebih stabil dan lebih terjaga. Oleh karena itu, kita lihat kan respon pasar modal juga baik ya, ketika di negara-negara lain mungkin masih tertekan, di kita cukup baik." jelasnya.

Kondisi tersebut, lanjut Menkeu, sangat baik bagi Indonesia dalam menjaga pertumbuhan ekonomi, terutama untuk mencapai target indikator-indikator ekonomi secara lebih baik. "Contohnya, menurunkan pengagguran, kemiskinan, dan melakukan pemerataan pertumbuhan ekonomi," jelasnya. Namun demikian, Indonesia tetap harus mempersiapkan diri untuk mencapai hasil yang lebih baik. "Itu semua kondisi yang baik, tapi kita tetap harus mempersiapkan diri. Karena apa yang harusnya kita capai itu jauh lebih baik dibandingkan apa yang sekarang kita capai," pungkasnya.(sgd)