Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Kontrak Kinerja Diharapkan Melebihi Target IKU

Jakarta, 01/02/2017 Kemenkeu - Pejabat Eselon II di lingkungan Sekretariat Jenderal Kementerian Keuangan melakukan penandatanganan Kontrak Kinerja dan Piagam Resiko Tahun 2017 dengan Sekretaris Jenderal di Gedung Djuanda, Senin (30/01).

Dalam sambutannya, Sekretaris Jenderal berharap semua unit Eselon II dapat menyusun Indikator Kinerja Utama (IKU) yang lebih menantang dari tahun sebelumnya dan mencapai lebih dari target IKU yang telah disepakati.

“Kontrak Kinerja dimaknai sebagai suatu dokumen yang membimbing kita untuk melaksanakan tugas dan fungsi (tusi) sehari-hari dan berupaya terus goes beyond IKU,” jelasnya.

Selain penandatanganan kontrak kinerja, dilakukan juga penandatanganan piagam risiko dari seluruh unit Eselon II. Dengan adanya piagam risiko, unit-unit yang memiliki risiko diharapkan dapat menetapkan langkah-langkah mitigasi lebih awal agar risiko dapat dicegah lebih cepat.

“Tentu dengan penandatanganan kontrak kinerja ini, diharapkan menjadi baseline kontrak kinerja di tahun-tahun yang akan datang yang mencerminkan pengelolaan kinerja berdasarkan tusi spesifik di masing-masing unit,” tutup Sekretaris Jenderal. (mr/nr)