Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Koordinasi Rutin, FKSSK Bahas RUU JPSK

Jakarta, 01/12/2015 Kemenkeu - Pemerintah bersama Bank Indonesia (BI), Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) tergabung dalam Forum Koordinasi Stabilitas Sistem Keuangan (FKSSK). FKSSK menjadi wadah koordinasi dalam menjaga stabilitas sistem keuangan. Saat rapat kerja bersama Komisi XI DPR RI membahas RUU Jaring Pengaman Sistem Keuangan (JPSK), Menteri Keuangan Bambang P.S. Brodjonegoro mengatakan bahwa koordinasi yang tergabung dalam FKSSK tersebut selalu berjalan secara rutin dan intensif.


“Koordinasi antara kami berempat, berjalan secara rutin, intensif dan kami selalu berusaha mencari titik temu atau solusi atas hal-hal yang menimbulkan perbedaan antara kami berempat,” katanya dalam raker yang berlangsung di Gedung DPR RI, Jakarta pada Senin (30/11). Koordinasi ini juga menjadi wadah untuk memperjelas perbedaan yang mungkin timbul antara sesama anggota.


Menurutnya, FKSSK baru saja menggelar rapat rutin yang juga membahas mengenai Daftar Inventarisasi Masalah (DIM) pada RUU JPSK, dan menyatakan kesiapannya untuk terlibat dalam panitia kerja (panja) pembahasan. “Ketika kita bahas di panja pun kita berempat akan terlibat. Tapi lead-nya dari pemerintah yaitu Pak Suahasil Nazara, Kepala Badan Kebijakan Fiskal. Nanti akan selalu bersama-sama dengan BI, OJK dan LPS,” katanya. (as)