Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

KPPBC Kuala Namu Gagalkan Penyelundupan Narkoba

Jakarta, 11/08/2016 Kemenkeu - Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean (KPPBC TMP) B Kuala Namu berhasil menggagalkan penyelundupan Narkotika Golongan I jenis Methamphetamine, sebanyak lebih dari 1.025 gram. Penegahan yang terjadi pada 4 Agustus lalu ini melibatkan kerja sama Tim Customs Narcotics Team (CNT) dan Unit Anjing Pelacak Narkotika (APN) Kanwil DJBC Sumatera Utara. Penyelundupan tersebut dilakukan oleh seorang Warga Negara Malaysia yang tiba dari Penang, Malaysia.


Keberhasilan pengungkapan ini dilatari dari hasil pemeriksaan dan wawancara terhadap  pelaku, dimana disebutkan bahwa barang tersebut akan diserahkan ke seseorang, setelah tiba di salah satu hotel di Kota Medan. Dari hasil control delivery, petugas bersama polisi daerah berhasil menemukan pelaku yang merupakan kurir untuk mengambil barang tersebut. Dari hasil interogasi, pemilik barang tersebut adalah dua orang tahanan yang berada di LAPAS Tanjung Gusta.


Sebagai informasi, konferensi pers acara ini berlangsung pada Selasa (09/08) di Aula Cakrawala Kantor Bea Cukai Kuala Namu. Dengan penggagalan ini diharapkan ke depannya dapat terjalin sinergi antar instansi khususnya di Sumatera Utara. (as)