Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

KPPBC Medan Gagalkan Penyelundupan Methamphetamine dan Ketamine

Jakarta, 12/06/2013 MoF (Fiscal) News - Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean (TMP) B Medan berhasil menggagalkan penyelundupan narkotika jenis Methamphetamine dan sediaan farmasi jenis Ketamine pada Jumat (7/6) dan Senin (10/6).

Pada Jumat (7/6) petugas berhasil menggagalkan upaya penyelundupan 8 gram Ketamine yang dilakukan oleh penumpang pesawat Air Asia rute Kuala Lumpur-Medan. Oleh pelaku, Ketamine tersebut disembunyikan di sebuah buku di dalam tas handcarry. Selain itu, petugas juga menemukan pipet penghisap sabu-sabu yang dibungkus di dalam tisu.

Selanjutnya, pada Senin (10/6), petugas berhasil menggagalkan upaya penyelundupan 139 gram Methamphetamine yang juga dibawa oleh penumpang pesawat Air Asia rute Kuala Lumpur-Medan. Modus yang dilakukan oleh pelaku adalah dengan menyembunyikan bungkusan Methamphetamine di celana dalamnya.

Dari hasil temuan tersebut, tersangka dibawa ke KPPBC TMP B Medan dan selanjutnya barang bukti diserahkan ke Direktorat Narkoba Polda Sumatera Utara untuk diproses lebih lanjut.(wa)