Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

KPPBC Tanjung Balai Karimun Tegah 2 Kasus Penyelundupan Narkotika dan Psikotropika

Jakarta, 04/10/2016 Kemenkeu - KPPBC Tipe Madya Pabean B Tanjung Balai Karimun berhasil menegah dua kasus penyelundupan psikotropika dan narkotika di Pelabuhan Ferry Internasional Tanjung Balai Karimun. Penegahan ini terjadi pada 26 September 2016, dimana petugas dari Customs Narcotics Team berhasil menggagalkan upaya pemasukan 131,29 gram Methamphetamine (sabu-sabu) dan 1,32 gram Narkotika Golongan I berupa Diamorfin (Heroin).

Menurut Kepala Kantor Wilayah Bea Cukai Kepulauan Riau Parjiya, penangkapan ini bermula saat petugas sedang memeriksa dua penumpang kapal ferry MV. Ocean Indoma. Salah satu penumpang kedapatan menyembunyikan tiga bungkusan kristal putih dalam bagian tubuh-nya. Untuk pemeriksaan lebih lanjut, dilakukan tes urine terhadap tersangka, dimana hasilnya positif memakai dan membawa sabu-sabu tersebut.

Selain itu, berdasarkan analisa intelijen dan profiling penumpang, petugas juga mencurigai penumpang lain. Melalui kerja sama dengan Polisi Resort Tanjung Balai Karimun, petugas melakukan control delivery dan mendapati barang bukti heroin yang disembunyikan dalam bungkus rokok untuk diantarkan kepada seseorang. (as)