Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

KPPBC Tembilahan Musnahkan Barang Tegahan Sejak 2012 Senilai Rp1 Miliar

Jakarta, 14/11/2013 MoF (Fiscal) News – Kantor Pengawasan dan Pelayanan Pabean Bea Cukai Tipe Madya Pabean C (KPPBC TMP) Tembilahan memusnahkan hasil penindakan sepanjang tahun 2012-2013, yang telah menjadi Barang Milik Negara. Ada sekitar 26 ribu kaleng minuman mengandung etil alkohol, 600 ribu batang rokok dan ribuan produk makanan minuman, produk garmen dan mainan anak-anak. Total keseluruhan perkiraan nilai barang tersebut mencapai Rp1 miliar.

Dalam sambutannya, Kepala KPPBC Tembilahan Zaky Firmansyah menegaskan fungsi utama Direktorat Jenderal Bea dan Cukai sebagai community protector, yang bertujuan memberikan perlindungan kepada masyarakat dari barang-barang ilegal asal luar negeri dan kawasan bebas, serta peredaran barang-barang yang memberikan dampak negatif kepada masyarakat.

"Kami mengucapkan terima kasih atas terwujudnya kerjasama dan sinergi yang baik antara Instansi penegak hukum, Instansi daerah, media massa, dan masyarakat wilayah Indragiri Hilir," katanya pada Kamis (14/11).


Barang-barang yang dimusnahkan ini merupakan hasil tegahan KPPBC Tembilahan periode tahun 2012 dan 2013, di mana ada 6 kali penindakan di tahun 2012 yang baru mendapatkan persetujuan pemusnahan dan 13 kali penindakan yang sudah disetujui pemusnahannya di tahun 2013. Acara ini dihadiri oleh Ketua DPRD, Wakapolres serta beberapa perwakilan dari instansi daerah Kabupaten Indragiri Hilir. (fin)