Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

KPPN Jakarta 1 Raih Sertifikat ISO 9001:2008

Jakarta, 15/12/2015 Kemenkeu - Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Jakarta 1 mendapatkan sertifikat ISO 9001:2008 sistem manajemen mutu. Proses sertifikasi ini merupakan upaya untuk terus berbenah agar bisa memberikan pelayanan terbaik kepada stakeholders. Direktur Jenderal Perbendaharaan Negara Marwanto Harjowirjono mengatakan bahwa proses ini juga menjadi modal awal untuk dapat meningkatkan tata kelola pemerintahan yang baik.


“Kami cukup terbantu dengan proses sertifikasi ini, karena kami dengan mudah bsa melakukan pengamatan terhadap business process yang sudah kami tentukan, apakah bisa dilalui dengan baik oleh rekan-rekan kami di KPPN Jakarta 1. Kedua, ini bisa digunakan sebagai mitigasi risiko kalau ada hal-hal yang melenceng dari SOP. Ini jadi modal dasar untuk tingkatkan governance kami,” jelas Marwanto di KPPN Jakarta 1 pada Selasa (15/12).


Marwanto menambahkan bahwa ke depan Ditjen Perbendahaaran berusaha untuk meningkatkan pelayanan dengan penggunaan teknologi. Sebelumnya, Ditjen Perbendahaaran telah memperkenalkan Sistem Perbendaharaan dan Anggaran Negara (SPAN) yang diimplementasikan mulai awal tahun ini. Namun, masih banyak peningkatan yang harus dilakukan.


“Era dari pada teknologi tidak bisa kita tolak dan pungkiri, namun kecepatan teknologi yang begitu cepat tidak selalu bisa kami kejar dengan resources yang ada di kami maupun di satker. Tapi, kami mencoba terus berbenah,” katanya. (as)