Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

KSSK: Kondisi Sistem Keuangan Triwulan II-2016 Baik

Bandung, 10/08/2016 Kemenkeu - Komite Stabilitas Sistem Keuangan (KSSK) telah melakukan asesmen terhadap sistem keuangan triwulan II-2016. Dari hasil asesmen tersebut, KSSK menyimpulkan bahwa stabilitas sistem keuangan dalam kondisi baik, yang didukung oleh kondusifnya kondisi makroekonomi, pasar uang, pasar modal, perbankan, dan lembaga keuangan nonbank.


Dalam rapat KSSK di Bandung pada Selasa (09/08), Menteri Keuangan, Gubernur Bank Indonesia, Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan, dan Ketua Dewan Komisioner Lembaga Penjamin Simpanan hadir membahas sejumlah agenda. Agenda-agenda tersebut antara lain kondisi stabilitas sistem keuangan, termasuk antisipasi sektor keuangan untuk mengelola dana repatriasi hasil Amnesti Pajak, laporan penetapan Bank Sistemik, tata kelola dan kode etik KSSK, serta kegiatan Sekretariat KSSK.


Terkait dengan dana repatriasi hasil Amnesti Pajak, KSSK sepakat untuk terus meningkatkan koordinasi guna mengantisipasi pengaruh masuknya dana tersebut ke dalam sektor keuangan. Selain itu, OJK telah menetapkan Bank Sistemik, hasil koordinasi dengan BI. Sesuai dengan ketentuan UU PPKSK, penetapan Bank Sistemik akan dimutakhirkan secara berkala. (as)


Informasi Selengkapnya : KSSK Evaluasi Stabilitas Sistem Keuangan Triwulan II Tahun 2016 dan Kesiapan Sektor Keuangan Kelola Dana Repatriasi Hasil Amnesti Pajak