Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Kunjungi KPK, Menkeu Serahkan LHKPN dan Serah Terima Gedung KPK

Jakarta, 23/09/16 Kemenkeu - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyampaikan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Kamis (22/09). Sebagaimana diketahui, penyerahan LHKPN merupakan salah satu kewajiban pejabat negara yang taat pada aturan.

Pada kesempatan tersebut, Menkeu menyampaikan, Kementerian Keuangan akan selalu memberikan dukungan kepada KPK agar institusi ini bisa bekerja secara penuh. “Karena Indonesia tidak akan mungkin menjadi negara yang maju apabila kita tidak mampu memberantas dan menekan korupsi," katanya.

Selain itu, pada kesempatan yang sama Menkeu juga menyaksikan penyerahan dokumen sertifikat hak kepemilikan aset gedung KPK dari Kementerian Keuangan kepada KPK. Serah terima dokumen dilakukan oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Keuangan Hadiyanto kepada Sekretaris Jenderal KPK R. Bimo Gunung Abdul Kadir.

Menkeu berharap, serah terima gedung ini dapat semakin mendukung kinerja KPK ke depan. "Saya sangat senang untuk bisa menyerahkan gedung ini kepada KPK, untuk bisa dijadikan aktivitas-aktivitas yang lebih baik, terus mengembangkan dan memperbaiki semangat kita untuk mengelola seluruh kehidupan bernegara berdasarkan etika maupun asas-asas yang bersih dari korupsi,” katanya.(hi)