Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Lagi, Bea Cukai Medan Gagalkan Penyelundupan Sabu-Sabu

Jakarta, 26/06/2014 MoF (Fiscal) News - Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean B Medan kembali berhasil menggagalkan upaya penyelundupan 632 gram Methamphetamine (sabu-sabu) pada Senin (23/6) lalu.

Upaya penyelundupan narkotika ini merupakan kali keenam yang berhasil digagalkan oleh KPPBC Medan sepanjang tahun 2014 ini.

Sebagaimana dilansir situs resmi Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) pada Kamis (26/6), sabu-sabu tersebut dibawa oleh seorang pria berinisial TT (44), Warga Negara Indonesia. Pelaku merupakan eks penumpang pesawat Lion Air JT-133 rute Penang-Medan yang mendarat di terminal Bandara Internasional Kualanamu.

Modus yang dilakukan oleh pelaku adalah dengan menyembunyikan narkotika tersebut di dalam celana dalam yang dikenakannya (body stripping).

Upaya penyelundupan ini sendiri berhasil digagalkan berdasarkan hasil targeting dan profiling terhadap penumpang oleh Customs Narcotic Team (CNT) KPPBC Medan. Atas kecurigaan tersebut, CNT kemudian melakukan pemeriksaan mendalam terhadap pelaku, dan berhasil menemukan barang bukti narkotika tersebut.

Selanjutnya, tersangka dan barang bukti diserahkan kepada Penyidik Ditres Narkoba POLDA Sumut untuk pengembangan lebih lanjut.(nv)


Informasi selengkapnya pada Situs Resmi Direktorat Jenderal Bea dan Cukai