Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN
Media Keuangan berhasil mempertahankan gelar gold winner dalam ajang The 7th SPS Inhouse Magazine (InMA) tahun 2018 (07/02)

Lagi! Kemenkeu Raih Gold Winner InHouse Magazine 2018

Padang, 08/02/2018 Kemenkeu - Media Keuangan berhasil mempertahankan gelar gold winner dalam ajang The 7th SPS Inhouse Magazine (InMA) tahun 2018 pada Rabu (07/02). Penghargaan bergengsi tersebut diberikan untuk mengapresiasi dua buah karya sampul muka (cover), baik versi e-magazine maupun cetak. Media keuangan dinilai paling menarik dalam menyajikan desain sampul untuk edisi Agustus 2017 (versi e-magazine) dan April 2017 (versi cetak). Kedua penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua SPS Pusat.

InMA merupakan ajang paling bergengsi bagi industri media cetak, khususnya untuk kategori majalah internal. Tak hanya mengapresiasi jenis media cetak tersebut, perhelatan tersebut juga memberikan penghargaan jenis lain, diantaranya adalah ISPRIMA (media cetak institusi pendidikan), IYRA (pembaca muda), dan IPMA (media cetak).

Mengangkat tema "Kreativitas Tanpa Batas di Era yang Terus Berubah", tema tersebut menitikberatkan pada kontinuitas inovasi yang penting dilakukan oleh para pelaku industri media cetak agar bisa bertahan di tengah gempuran dunia digital. Hal tersebut ditekanan kembali oleh Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah dalam pidatonya yang menyebutkan bahwa insan pers harus terpacu untuk lebih profesional, obyektif dan bisa menempati posisi strategis dalam berbangsa dan bernegara. Terlebih di era peralihan platform media dari cetak menuju digital seperti saat ini.

Mahyeldi menambahkan bahwa media cetak masih bisa diterima dan punya kekuatan di masyarakat. "Melalui goresan tangannya, insan pers dapat mempengaruhi kebijakan para pemilik dan pemimpin redaksinya. Sehingga hasilnya akan bisa membentuk opini di masyarakat," pungkasnya. (dim/nr)