Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Laki-Laki atau Perempuan Punya Kans Sama Jadi Calon DK OJK

Jakarta, 09/03/2017 Kemenkeu - Awal minggu ini, 30 peserta telah lulus seleksi tahap III Calon Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (DK OJK). Panitia seleksi (pansel) bersama tim independen dari tim dokter RSPAD Gatot Soebroto dan tim asesmen Daya Dimensi Indonesia, telah melakukan pendalaman untuk tiap-tiap peserta. Menurut Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, pansel melihat dari setiap sisi diri individual peserta, tanpa membedakan laki-laki atau perempuan.

“Di dalam titik-titik pengambilan keputusan, Pansel melihat tentu pada kompetensi pada keseluruhan pengalaman, knowledge yang dimiliki, dan tentu dari sisi kemampuan. Kita ingin menunjukkan bahwa baik laki-laki maupun perempuan punya kans yang sama di dalam mengikuti seleksi ini dan hasil dari seleksi ini adalah hasil yang optimal yang kita bisa capai sampai tahap ke III,” jelas Menkeu saat konferensi pers melalui video conference.  

Aspek-aspek yang dilihat adalah kemampuan dan ketahanan dalam menghadapi tekanan; kemampuan dalam mengambil keputusan dengan mempertimbangkan berbagai aspek; kemampuan memimpin secara visioner; kemampuan dalam menegakkan nilai-nilai organisasi; serta pengetahuan dan pengalaman yang dimiliki peserta.

Sebagai informasi, peserta seleksi yang dinyatakan lulus akan mengikuti seleksi tahap IV berupa wawancara yang mulai diselenggarakan pada hari ini (9-11 Maret 2017). Nama peserta yang lulus diumumkan di laman https://seleksi-dkojk.kemenkeu.go.id , www.kemenkeu.go.id, www.bi.go.id. Setelah seleksi tahap IV, pansel akan menyampaikan 21 nama kepada Presiden pada 13 Maret 2017. (as/rsa)