Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Laksanakan APBN-P 2013 dengan Sebaik-baiknya

Jakarta, 24/06/2013 MoF (Fiscal) News – Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono berharap segenap elemen pemerintahan dapat menjalankan APBN-P 2013 dengan sebaik-baiknya. "Presiden percaya bahwa dengan disahkannya APBN-P 2013 itu, ekonomi nasional dan fiskal kita akan menjadi lebih resilience (berdaya tahan), dan lebih berkualitas karena anggaran akan menjadi lebih tepat sasaran, terutama program-program untuk perlindungan orang miskin, pemberdayaan masyarakat kurang mampu, dan peningkatan kualitas infrastruktur di pedesaan," kata Staf Khusus Presiden Bidang Ekonomi dan Pembangunan Firmanzah.

Presiden mengatakan, hasil keputusan Sidang Paripurna DPR RI itu adalah produk konstitusi yang harus dijalankan dengan sebaik-baiknya oleh seluruh jajaran pemerintah. “Untuk tertibnya sistem pemerintahan bernegara maka presiden meminta segenap jajaran pemerintahan, baik di pusat maupun daerah untuk menjalankan hasil keputusan pembahasan dan pengesahan RUU APBNP 2013,” ungkap Firmanzah.

Di tempat terpisah, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa mengatakan, Presiden RI memberikan instruksi kepada seluruh kementerian/lembaga untuk menjalankan APBN-P 2013 dengan memperhatikan waktu yang tersisa agar pembelanjaan dapat tercapai. “Agar dapat memberikan hasil terhadap pertumbuhan,” kata Hatta. (ak)