Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

“Lampu Hijau” Presiden untuk 34 Proyek Pembangkit Listrik Mangkrak

Jakarta, 20/03/2017 Kemenkeu - Presiden Joko Widodo memberi lampu hijau bagi kelanjutan pembangunan 34 pembangkit listrik yang sempat terhenti. Namun, Presiden memberi catatan agar setiap proses hukum yang mungkin masih menjadi kendala dapat diselesaikan. “Yang berkaitan dengan 34 pembangkit listrik kita yang mangkrak. Saya titip, ini titip, yang bisa ini diteruskan silakan diteruskan, tetapi dengan catatan-catatan sisi hukumnya harus sudah beres,” kata Presiden seperti dikutip melalui laman Sekretariat Kabinet pada Senin (20/03).


Selain itu, Presiden juga menekankan bahwa proyek tersebut harus dibangun sesuai dengan kualitas yang diinginkan, tanpa ada “permainan”. Ia juga menegaskan akan mengawasi kelangsungan proyek tersebut. “Jadi jangan main-main dengan hal-hal yang berkaitan dengan teknis, detail. Pasti saya akan lihat karena menyangkut uang yang triliunan,” tegasnya.


Menurut Presiden, anggaran yang telah dikeluarkan untuk pembangunan 34 pembangkit listrik mangkrak tersebut sangat besar. Oleh karena itu, ia berharap kelanjutan proyek ini dilakukan dengan sebaik-baiknya. “Nanti kena dua masalah hukum nanti. Saya tegas mengenai hal-hal seperti ini,” kata Presiden. (as/rsa)