Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Lantik Pejabat Eselon I, Menkeu: Jadilah Contoh yang Dipercaya dalam Mengelola Keuangan Negara

Jakarta, 31/10/2016 Kemenkeu - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati hari ini Senin (31/10) melantik dua pejabat Eselon I Kementerian Keuangan. Kedua pejabat ini yaitu Suahasil Nazara sebagai Kepala Badan Kebijakan Fiskal (BKF) dan Awan Nurmawan Nuh sebagai Staf Ahli bidang Peraturan dan Penegakan Hukum Pajak. Pelantikan kepala BKF sifatnya adalah pengukuhan karena sebelumnya Suahasil telah menjabat sebagai pelaksana tugas kepala BKF. Sementara, Awan sebelumnya menjabat sebagai kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jawa Tengah I.

Dalam pidatonya, Menkeu menegaskan bahwa dua posisi jabatan ini adalah posisi penting di Kementerian Keuangan. Menurutnya BKF merupakan unit yang didesain 10 tahun yang lalu ketika ia menjabat sebagai Menkeu pertama kali, yang diharapkan mampu menjadi pusat pemikiran kebijakan-kebijakan di bidang fiskal.

Sementara, Staf Ahli bidang Peraturan dan Penegakan Hukum Pajak juga tidak kalah penting, karena peraturan perpajakan merupakan salah satu bagian dari reformasi perpajakan yang tengah dilakukan, selain reformasi pada institusi dan sumber daya manusia. “Oleh karena itu, Staf Ahli bidang Peraturan dan Penegakan Hukum menjadi sangat penting karena ia bisa menyentuh pada sisi regulasi dan institusi” tegasnya.

Mengakhiri pidatonya, Menkeu berpesan bahwa menjadi pejabat pemerintah berarti dituntut tidak hanya kompeten, tapi juga berintegritas dan memilki kemampuan leadership yang baik, sehingga dapat menjadi contoh figur yang dipercaya dalam mengelola keuangan negara. Ia juga berharap, para pejabat terus menjaga diri, memperbaiki produktivitas, skill, pengetahuan, dan pengalaman untuk kemudian membaginya kepada organisasi. (lwp)