Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Lantik Pejabat Eselon II, Menkeu: Amankan APBN-P 2015

Jakarta, 22/10/2015 Kemenkeu - Menteri Keuangan Bambang P.S. Brodjonegoro melantik 21 orang pejabat eselon II di lingkungan Direktorat Jenderal Pajak (DJP), Direktorat Jenderal Perbendaharaan (Ditjen Perbendaharaan), Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan (DJPK), serta Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan (BPPK). Pelantikan dilangsungkan di Auditorium Kantor Pusat DJP, Jakarta pada Kamis (22/10).

Di lingkungan DJP, ada 16 orang pejabat yang dilantik, yaitu Arfan sebagai Sekretaris DJP; Awan Nurmawan Nuh sebagai Direktur Ekstensifiaksi dan Penilaian; Mukhtar sebagai Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) DJP Sumatera Utara I; Teguh Budiharto sebagai Kakanwil DJP Sumatera Barat dan Jambi; Angin Prayitno sebagai Kakanwil DJP Jakarta Pusat; Bambang Tri Muljanto sebagai Kakanwil DJP Jakarta Selatan I; Dicky Hertanto sebagai Kakanwil Jakarta Selatan II; Harta Indra Tarigan sebagai Kakanwil DJP Jakarta Timur.

Selanjutnya, Yoyok Satiotomo sebagai Kakanwil DJP Jawa Barat I; Adjat Djatnika sebagai Kakanwil DJP Jawa Barat II; Mohammad Isnaeni sebagai Kakanwil DJP Jawa Barat III; Lusiani sebagai Kakanwil  DJP Jawa Tengah II; Hestu Yoga Saksama sebagai Kakanwil DJP Jawa Timur I; Harry Gumelar sebagai Kakanwil DJP Kalimantan Timur dan Utara; Muhammad Ismiransyah sebagai Tenaga Pengkaji Bidang Pengawasan dan Penegakan Hukum Perpajakan; serta Eddy Marlan sebagai Tenaga Pengkaji Bidang Pembinaan dan penertiban Sumber Daya Manusia.

Sementara itu, di lingkungan Ditjen Perbendaharaan, Sudarto dilantik sebagai Direktur Sistem Informasi dan Teknologi Perbendaharaan. Di lingkungan DJPK, ada dua orang pejabat yang dilantik, yaitu Putut Hari Satyaka sebagai Sekretaris DJPK dan Ahmad Yani sebagai Direktur Pembiayaan dan Kapasitas Daerah. Di lingkungan BPPK, dua orang pejabat yang dilantik yaitu Tonny Rooswiyanto sebagai Sekretaris BPPK dan Syamsu Syakbani sebagai Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Keuangan Umum.

Dalam sambutannya, Menkeu berharap para pejabat yang dilantik tidak memerlukan waktu lama untuk menyesuiakan diri, sehingga dapat langsung bekerja mencapai target-target yang telah ditetapkan. Khusus untuk pejabat di lingkungan DJP, Menkeu berpesan agar dapat mengamankan target penerimaan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan 2015.

“Terutama untuk eselon II di Ditjen Pajak, saya harap bisa langsung tancap gas untuk mengejar target penerimaan 2015. Meskipun kantor baru, suasana baru, saya harapkan tidak lama melakukan adjustment untuk menjalankan tugas berat dalam menjaga keselamatan APBN,” urainya.(nv)