Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Lelang Masih Bisa Terus Meningkat

Jakarta, 15/05/2013 MoF (Fiscal) News - Kesempatan bagi profesi pejabat lelang di masa depan masih terbuka lebar dengan semakin meningkatnya pertumbuhan ekonomi Indonesia. Menurut Direktur Jenderal Kekayaan Negara Hadiyanto, dengan ekonomi Indonesia yang masuk 20 besar ekonomi terbesar dunia dan diproyeksi akan mencapai ranking 6 pada tahun 2030, frekuensi lelang juga akan meningkat.

Ia menyebutkan bahwa ini dapat tercapai jika para pejabat lelang bersinergi dengan balai lelang dan dapat menangkap kesempatan dari pertumbuhan ekonomi ini. “Di beberapa tahun terakhir frekuensi lelang meningkat sangat pesat. Sekarang 38 ribu frekuensi lelang, dengan nilai hampir Rp10 triliun,” katanya saat sosialisasi kebijakan lelang kepada pejabat lelang kelas II dan balai lelang di Aula Dhanapala, Selasa (14/5). Dan angka ini dapat terus meningkat seiring dengan meningkatkan ekonomi Indonesia.

Namun, ia juga mewanti-wanti bahwa profesi pejabat lelang juga dihadapkan dengan tantangan yang besar. “Apabila bapak-bapak dan ibu-ibu tidak bisa mengantisipasi perubahan ekonomi global,” katanya. Oleh karena itu, ia berharap para pejabat lelang ini juga terus siap merespons pada pertumbuhan ekonomi yang besar. (fin)