Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

LKPP Sosialisasikan Penunjukan Langsung Pengadaan Kendaraan Pemerintah

Jakarta, 11/08/2011 MoF (Fiscal) News - Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) menyelenggarakan sosialisasi penunjukkan langsung pengadaan kendaraan pemerintah, kepada seluruh Kementerian/ Lembaga/ Daerah/ Instansi.  Seperti dilansir dari keterangan pers LKPP, kegiatan yang berlangsung di Jakarta pada Rabu (10/8), merupakan tindak lanjut penandatanganan Surat Perjanjian Kerjasama (SPK) Penunjukkan Langsung Pengadaan Kendaraan Pemerintah, antara LKPP dengan Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) pada 27 Mei 2011 lalu.

SPK Penunjukan Langsung Pengadaan Kendaraan Pemerintah merupakan kontrak payung antara LKPP dengan Penyedia Kendaraan Pemerintah (ATPM). Surat ini menjadi pedoman dan aturan bagi Kementerian/ Lembaga/ Daerah/ Instansi, dalam melakukan penunjukan langsung pengadaan kendaraan pemerintah.

Pengadaan Kendaraan untuk Pemerintah telah dipublikasikan secara luas kepada masyarakat melalui Portal Pengadaan Nasional (INAPROC), yang dapat diakses melalui website LKPP www.lkpp.go.id . Selain itu, publikasi juga dilakukan di http://inaproc.lkpp.go.id/inaproc atau website masing-masing penyedia barang/jasa.

Penunjukan langsung Pengadaan Kendaraan Pemerintah merupakan implementasi dari Peraturan Presiden Republik Indonesia No. 54 Tahun 2010 pasal 38 huruf e dan Peraturan Kepala LKPP No. 6 Tahun 2011 tentang pengadaan kendaraan bermotor dengan harga khusus pemerintah. (as)