Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

LPDP Gelar Welcoming Alumni 2016

Jakarta, 01/02/2016 Kemenkeu - Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) menggelar serangkaian kegiatan welcoming alumni yang bertajuk Connect, Collaborate dan Contribute for Nation. Kegiatan tersebut berisi inspirative talk, leadership forum serta idea exhibition yang berlangsung di Hotel Borobudur, Jakarta pada Minggu-Senin (31/01 – 01/02).


Acara ini ditujukan untuk menyambut kedatangan alumni LPDP dan sebagai wadah bagi para alumni untuk bertemu, menjalin networking dengan sesama alumni, investor dan stakeholders. Acara ini bertujuan untuk memberikan inspirasi kepada alumni untuk berkarya nyata dan membumi, membangun negeri.


Dalam leadership forum, alumni melakukan diskusi dengan para pemangku kebijakan daerah, praktisi, dan akademisi, yang mengangkat topik-topik berbeda, antara lain Pemberdayaan Desa, Pendidikan, Ekonomi Keuangan, Politik Hukum dan HAM, Pertanian dan Ketahanan Pangan, Kelautan dan Perikanan, Teknologi dan Informasi serta Energi dan SDM.


Menurut Direktur Utama LPDP Eko Prasetyo, jumlah penerima beasiswa tahun ini ditargetkan sebanyak 5.000 awardee, atau naik dari angka tahun lalu yang sebanyak 4.500. Kementerian Keuangan (Kemenkeu) telah mengalokasikan Rp5 triliun sebagai tambahan untuk dana abadi yang dikelola LPDP.


Di kesempatan yang sama, Sekretaris Jenderal Kemenkeu Hadiyanto menyebutkan bahwa para alumni LPDP merupakan investasi pemerintah dalam hal Sumber Daya Manusia (SDM). Investasi ini penting untuk merespon era globalisasi, salah satunya menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).


Rangkaian kegiatan welcoming alumni ini diharapkan akan menumbuhkan engangement yang kuat dari para alumni melalui karya dan kontribusinya kepada negara baik di sektor publik, swasta maupun masyarakat luas. (as)