Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

LPDP Melahirkan 2.051 Alumni yang Siap Mengabdi

Jakarta, 07/02/2017 Kemenkeu - Lembaga  Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) menggelar Welcoming Alumni LPDP 2017 yang bertajuk “Sinergi untuk Mengabdi” yang bertempat di Aula Dhanapala Kementerian Keuangan pada Senin (06/02).

Sekretaris Jenderal (Sesjen) Kementerian Keuangan Hadiyanto saat memberikan sambutannya,  menyampaikan bahwa LPDP yang berdiri pada tanggal 30 Januari 2012 ini mulai melakukan pelayanan pada tahun 2013. Sampai saat ini, LPDP telah berhasil memberikan beasiswa kepada 16.295 penerima beasiswa yang tersebar di berbagai negara dengan total penerima beasiswa yang sedang berjalan sejumlah 10.406 orang.

Hingga saat ini, LPDP telah berhasil meluluskan 2.051 alumni penerima beasiswa yang siap untuk mengabdi dan berkontribusi bagi Indonesia. Mereka tersebar di berbagai bidang pekerjaan, diantaranya: Publik, ASN, Swasta, Akademisi/Peneliti, TNI/Polri, LSM/NGO, BUMN/BUMD dan Wirausaha.

“5 tahun bukanlah waktu yang lama, namun LPDP telah dapat membuktikan diri sebagai lembaga pengelola beasiswa yang terbaik di Indonesia. Hal ini terbukti dengan animo dan antusiasme yang tinggi pada setiap acara yang diselenggarakan oleh LPDP sendiri maupun oleh organisasi kumpulan alumni maupun awardee di setiap daerah,” pungkas Sesjen. (hil/nr)