Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

MEA 2015 Menunggu Perhatian Presiden Baru

Jakarta, 14/07/2014 MoF (Fiscal) News - Staf Khusus Presiden Bidang Ekonomi dan Pembangunan Firmanzah menegaskan bahwa tugas berat yang akan diemban Presiden terpilih, telah menunggu. Sejumlah agenda pembangunan nasional memerlukan perhatian serius, salah satunya ialah Masyarakat Ekonomi ASEAN pada 2015.


“Tahun 2015, kita akan memasuki babak Masyarakat Ekonomi ASEAN yang memerlukan perhatian serius mengingat waktu yang tersisa relatif singkat paska penyelenggaraan Pilpres,” jelasnya seperti dikutip melalui laman Sekretariat Kabinet pada Senin (14/7).


Dengan waktu hanya 2 bulan setelah pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih yang baru, tentu saja bukan hal mudah untuk melakukan persiapan yang matang. Menurutnya, setiap sektor akan membutuhkan koordinasi dan konsolidasi yang baik.


“Konsolidasi dan koordinasi lintas sektor perlu dipacu, disamping mengawal percepatan infrastruktur sehingga Indonesia bisa mengambil manfaat positif dari era komunitas ASEAN. Era baru masyarakat ASEAN ini tentunya juga memicu ketatnya persaingan antar kawasan di masa-masa mendatang,” papar Firmanzah. (as)