Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Melalui Leadership Forum, LPDP Ajak Alumni Berkontribusi Bagi Negeri

Jakarta, 02/02/2016 Kemenkeu - Untuk menyambut kedatangan alumninya, Lembaga  Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) menggelar Welcoming Alumni LPDP 2016 pada 31 Januari hingga 1 Februari 2016. Salah satu rangkaian acara ini yaitu leadership forum yang merupakan sarana bagi alumni untuk menjalin networking baik dengan sesama alumni maupun dengan investor dan para pemangku kepentingan.

Sebagai informasi, pada awal tahun 2016 ini, LPDP tercatat telah memiliki 538 orang alumni, baik yang menempuh pendidikan di dalam maupun luar negeri. Sebanyak 104 alumni telah berhasil menyelesaikan studinya pada tahun 2014, sementara 434 lainnya menyelesaikan studi pada tahun 2015. Melalui acara ini, LPDP memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada para alumni untuk menunjukkan potensi dan kontribusinya bagi negara.

Dalam leadership forum yang diselenggarakan pada Senin (1/2) tersebut, LPDP mengundang para pejabat pemerintahan terkait, para CEO Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan perusahaan nasional, serta para pejabat daerah. Para pejabat pemerintahan yang diundang antara lain Wakil Presiden, Menteri Keuangan, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Ristek dan Pendidikan Tinggi, Menteri Agama, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Menteri Perhubungan, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Menteri BUMN, Menteri Perhubungan, Menteri Kelautan dan Perikanan, Menteri Kesehatan, dan Menteri Luar Negeri.

Sementara itu, CEO BUMN dan perusahaan nasional yang diundang antara lain Pertamina, PLN, PGN, Telkom, Bank Mandiri, Bank BRI, Danareksa, dan Garuda Indonesia. Adapun para pejabat daerah yang diundang antara lain Gubernur DKI Jakarta, Gubernur Jawa Barat, Gubernur Jawa Tengah, Gubernur Jawa Timur, Gubernur Kalimantan Utara, Gubernur Sulawesi Utara, Walikota Bandung, Walikota Bogor, serta Walikota Surabaya.

Pada kesempatan ini, LPDP juga melakukan penandatangan nota kesepahaman dengan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI), sebagai langkah awal komitmen LPDP dan alumninya untuk memberikan kontribusinya bagi Bangsa Indonesia melalui pemerintah daerah.(nv)