Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Membantu Pembiayaan APBN dengan Sukuk

 

 

 

Mataram, 28/2/2012 MoF (Fiskal) News -Membeli Sukuk Negara Ritel berarti ikut berpartisipasi membangun negeri. "Karena digunakaan untuk pembiayaan APBN untuk negeri," kata Kepala Sub Direktorat Pengembangan Instrumen dan Hubungan Kelembagaan, Langgeng Basuki pada acara bincang radio dengan Global FM Mataram pada selasa (28/4) di Mataram Nusa Tenggara Barat.

Menurut Langgeng, SR 004 merupakan kelanjutan dari seri Sukuk Negara Ritel yang telah berjalan sejak tahun 2009. "Tujuannya adalah memenuhi defisit APBN atau sebagai sumber pembiayaan," katanya. Sementara itu, hadir pula Kepala Divisi Penilaian Perusahaan Sektor Jasa PT. BEI, Umi Kulsum sebagai narasumber. Umi mengakui bahwa Sukuk Negara Ritel selama ini menjadi komiditas yang cukup aktif di perdagangan bursa. Selain kedua nama tersebut, Deputy Head of Research PT. Sucorinvest Central Gani, Robby Hafil juga turut serta untuk melengkapi tiga narasumber yang dijadwalkan mengisi acara sosialisasi Sukuk kali ini.

Acara bincang radio ini sendiri merupakan pembuka dari acara sosialisasi pre-marketing Sukuk Negara Ritel Seri SR-004 yang akan berlangsung di Mataram pada Rabu (29/2).
(yw)