Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Menciptakan SDM Cinta Negeri yang Berkualitas Global

Jakarta, 02/02/2016 Kemenkeu - Pemerintah telah memberikan komitmennya untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), melalui peran Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP). Dengan bonus demografi hingga tahun 2035, pemerintah bertujuan untuk dapat menciptakan SDM yang berwawasan dan mampu bersaing secara global. Namun di satu sisi, SDM tersebut memiliki paham kebangsaan untuk membangun negerinya lebih baik lagi.

“Ini adalah program LPDP, yang tidak dimiliki oleh beasiswa lain. Bagaimana mendorong supaya bisa mendapatkan beasiswa tapi akan kembali ke Indonesia dan akan menyumbangkan tenaga pikirannya ke Indonesia,” jelas Sekretaris Jenderal Hadiyanto saat sambutan pada acara LPDP Edu Fair, di Aula Dhanapala pada Selasa (02/02).

Ia juga berharap, nantinya, para alumni ini akan membawa pengetahuan dan jaringan yang dapat berguna bagi penyelesaian masalah dalam negeri. “Jangan lupa untuk terus connect, collaborate dan contribute to nation. Ini yang kita harapkan sekembalinya bisa langsung berkontribusi kepada negara,” tambahnya.

Sebagai informasi, LPDP sudah mengakumulasi endowment fund sampai Rp15,6 triliun. Tahun 2016 ini rencananya LPDP akan mendapatkan tambahan dana sebesar Rp5 triliun, yang akan menjadi pokok yang akan terus bergulir dan menghasilkan return untuk digunakan membiayai pendidikan penerima beasiswa. Beberapa sektor yang didorong adalah pangan, kemaritiman, dan industri. (as)