Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Menganalogikan Game Of Thrones, Presiden Jokowi Mengajak Dunia Untuk Bersatu Capai Pertumbuhan Ekonomi Inklusif

Nusa Dua, Bali 12/10/18 Kemenkeu - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan sambutan pada acara Annual Meetings Plenary mengajak seluruh dunia untuk bersatu bersama-sama mencapai pertumbuhan ekonomi yang inklusif. Saat ini bukanlah waktu yang tepat untuk saling bersaing dan menjatuhkan satu sama lain.

“Memasuki musim final serial Game of Thrones, Saya yakin cerita akhirnya akan mengandung pesan moral bahwa menang kalah akan membawa penderitaan bagi yang menang atau yang kalah. Kemenangan pada perang akan menghasilkan dunia yang porak poranda,” tegas Presiden di Nusa Dua Hall, BNDCC, Jumat (12/10).

Lebih lanjut, Presiden Jokowi mengutarakan bahwa dunia tengah mengalami ancaman global yang meningkat. Tidak hanya perang dagang dan ketidakstabilan ekonomi, tetapi juga masalah perubahan iklim dan masalah lingkungan lainnya juga menjadi sangat penting bagi dunia untuk menyelesaikannya bersama.

Menutup sambutannya, Ia menyampaikan harapannya kepada seluruh pembuat kebijakan yang telah hadir dari berbagai belahan dunia untuk mampu menghasilkan sebuah kebijakan dan komitmen bersama untuk mengatasi permasalahan yang dapat menghambat pertumbuhan ekonomi. Seperti yang telah dilakukan 10 tahun lalu, Presiden Jokowi pun berharap berbagai masalah ini dapat diselesaikan dengan baik.

“Saya harap bapak ibu semua mampu menyerap tenaga dan aspirasi indahnya Bali dan Indonesia untuk menghasilkan kejernihan hati dan pikiran dalam memperbaiki kondisi ekonomi dunia bersama,” ucap Presiden yang ditutup dengan standing applause dari seluruh peserta yang hadir. (mr/rsa)