Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Menjadi Pengelola Human Capital, Peran BPPK Menguat

Jakarta, 02/12/2015 Kemenkeu - Menteri Keuangan (Menkeu) Bambang P.S. Brodjonegoro membuka Rapat Koordinasi BPPK tahun 2015 dengan tema "Sinergi BPPK dan Unit Pengguna Menuju Kementerian Keuangan Corporate University", di Aula BPPK, Purnawarman pada Senin (30/11). Rapat ini merupakan program kerja yang diselenggarakan setiap tahun dan bertujuan untuk melakukan koordinasi antarunit di lingkungan BPPK.


Kepala BPPK Sumiyati melaporkan hal-hal yang telah dicapai BPPK selama tahun 2015, antara lain penyesuaian kelembagaan STAN menjadi Politeknik Keuangan Negara STAN, dan penguatan peran BPPK dari pengelola diklat menjadi pengelola human capital. Menurutnya, ini diawali melalui pembentukan Kementerian Keuangan Corporate University dan penyelenggaraan sertifikasi kompetensi atau profesi. Kepala BPPK berharap agar rakor ini dapat meningkatkan sinergi yang baik di lingkungan BPPK maupun antara unit pengguna. “Oleh karena itu, pada kesempatan ini kami memohon dukungan dari para pimpinan unit eselon I untuk bekerja sama mewujudkan Kementerian Keuangan Corporate University,” ujarnya.


Acara dilanjutkan dengan arahan dari Menkeu dan paparan materi terkait update kebijakan dan peraturan ASN dan kediklatan, yang disampaikan oleh anggota Komisi Aparatur Sipil Negara, Waluyo dan Kepala Pusat Diklat Teknis dan Fungsional, Andi Taufik. (BPPK)