Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Menkeu Ajak Bangun Indonesia Berlandaskan Pancasila

Jakarta, 02/06/2017 Kemenkeu - Melalui Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 24 Tahun 2016, Presiden Joko Widodo menetapkan bahwa tanggal 1 Juni 1945 sebagai Hari Lahir Pancasila. Salah satu tujuan penetapannya adalah agar Pancasila diketahui asal usulnya oleh bangsa Indonesia dari waktu ke waktu dan dari generasi ke generasi. Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengajak untuk membangun Indonesia yang berlandaskan pada Pancasila.


“Mari kita membangun Indonesia, untuk mewujudkan cita-cita para pendiri bangsa kita, mewujudkan Indonesia yang makmur, yang adil, yang berketuhanan yang maha esa, yang bersatu di dalam kebinekaan,” kata Menkeu dalam video singkatnya di Jakarta pada Kamis (01/06).


Para pendiri Indonesia telah bersepakat mengenai Pancasila sebagai dasar negara. Oleh karena itu, Menkeu menyampaikan bahwa perdebatan mengenai pancasila hendaknya tidak ditampilkan. “Kita tidak perlu berdebat lagi, itu yang terbaik. Indonesia adalah tempat kita berjuang, Indonesia adalah negara dimana kita mewujudkan cita-cita,” jelasnya. (as/rsa)