Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Menkeu Apresiasi Kepedulian Sosial Ikatan Alumni FEB UI

Jakarta, 21/03/2019 Kemenkeu - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengapresiasi inisiatif ikatan alumni (ILUNI) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Indonesia (UI) yang bekerjasama dengan Bahana TCW dalam mengelola dan memobilisasi pendanaan yang sifatnya tidak hanya investasi namun sekaligus juga amal (charity) sejak tahun 2007.

Hal ini disampaikan Menkeu pada acara Makara Prima Exclusive Roundtable Insight dengan tema “Investment Opportunity Amidst Global Uncertainty” di Financial Hall, Graha CIMB Niaga Jakarta pada Rabu (20/03).

“Tentu ini adalah merupakan suatu aktivitas yang tidak hanya baik, tapi merupakan ciri dari negara-negara di mana growing middle class yang memiliki kepekaan sosial untuk memulai memberi dan membagi. Ini adalah ciri suatu negara negara atau bangsa yang memiliki kepedulian yang baik,” tegas Menkeu.

Menkeu berharap, kerja keras dari alumni FEB UI mendapat sambutan dari para filantropis, para investor yang ingin terus memberikan hal yang positif kepada masyarakat dalam hal ini adalah UI yang merupakan salah satu lembaga pendidikan tinggi yang memiliki jasa yang sangat banyak kepada Republik Indonesia.

“Tentu kita semua berharap bahwa kita semuanya sebagai generasi penerus pendiri bangsa menggunakan kesempatan kita di dalam masa-masa kita bekerja atau memiliki kedudukan, memiliki jabatan untuk bisa berbuat lebih banyak yang lebih baik dalam menghantarkan Indonesia menuju kepada cita-citanya,” harap Menkeu.

Lebih lanjut, Menkeu menjelaskan bahwa upaya yang cukup persisten dan tekun antara ILUNI FEB UI bersama-sama dengan Bahana TCW bisa membuahkan suatu inisiatif dalam bentuk investasi yang memberikan keuntungan yang sifatnya mutual kepada investor maupun kepada UI.

“Saya juga ingin menyampaikan terima kasih kepada ILUNI FEB UI yang saya tahu ini adalah suatu komitmen yang sifatnya kerja volunteer, mengambil waktu pribadi Anda yang bertujuan untuk terus meningkatkan aktivitas dan support kepada institusi di mana mereka pernah belajar,” ujar Menkeu. (ip/hpy/nr)