Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Menkeu Apresiasi Kinerja Anak Buahnya yang Berdedikasi

Jakarta, 03/07/2017 Kemenkeu - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati, mengapresiasi kinerja timnya yang berdedikasi dan profesional. Hal ini diungkapkannya dalam acara Konvensi Indonesia Diaspora 2017 bertempat di Main Hall The Kasablanka Mall Kota Kasablanka Jakarta, Sabtu (01/07). "Kalau melihat banyak dari tim saya yang betul-betul dedicated apakah kalau kita bicara mulai dari Bea Cukai yang menangkap penyelundup narkoba atau kalau kita lihat bagaimana tim Pajak melakukan pengumpulan pajak meskipun target tidak tercapai, namun saya tahu serupiah demi serupiah mereka kumpulkan. Bagaimana mereka bekerja dengan suatu sikap bahwa ini suatu pengabdian, dan mereka committed," ungkapnya pada diskusi panel dengan tema "State of The World 2017: Opportunities and Risks for Indonesia”. Diskusi ini merupakan bagian dari Kongres Diaspora Indonesia yang ke-4 dengan dihadiri 9000 peserta dari 55 negara, 134 kota dunia dan 71 kota di Indonesia.

Bagi Menkeu, hal tersebut adalah sesuatu yang membuatnya sangat bangga dengan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia. "Karena saya sudah bekerja enam tahun di Bank Dunia. Anak buah saya sekitar 15 ribu dari semua nationality di dunia. Maka saya bisa yakin bahwa sebetulnya material dari masyarakat Indonesia tidak berbeda. Banyak mereka yang betul-betul committed, dedicated, profesional dan betul-betul memiliki suatu cita-cita ideal ingin negaranya bagus," tambahnya.

Menkeu melihat saat ini di Kementerian Keuangan, orang-orang memiliki dedikasi dan kesetiaan untuk melakukan yang terbaik bagi negaranya karena itu adalah fundamental dari negara yaitu manusia yang punya sikap baik. "Kalau saya sekarang kebetulan memimpin Kementerian Keuangan, 72.000 yang bekerja diseluruh Indonesia, tidak semuanya dari Jakarta, ada dari seluruh pelosok Indonesia. Saya tahu bahwa mereka melakukan hal yang baik yang tepat dan memang sesuai dengan komitmen tidak hanya karena aturannya," pungkasnya. (ip/nr)