Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Menkeu Apresiasi Motor Listrik Buatan ITS

Jakarta, 11/11/2016 Kemenkeu - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati sangat mendukung inovasi-inovasi yang dilakukan oleh generasi muda, terutama yang muncul dari perguruan tinggi. Salah satunya adalah motor listrik merek Gesits (Garansindo Electric Skooter ITS) hasil kolaborasi Institut Teknologi Sepuluh November (ITS). Menurut Menkeu, ini adalah suatu hasil yang sangat mengagumkan.


“Bagus ya. Kalau ITS bisa melahirkan banyak sekali inovasi yang merupakan suatu tanda bahwa banyak sekali pemikiran dan proses pendidikan yang dilakukan, juga mendukung munculnya berbagai inovasi dan keinginan berkreasi,” katanya selepas memberikan orasi ilmiah di ITS, Surabaya pada Kamis (10/11). Ke depan, Menkeu yakin pemerintah dapat menyediakan dukungan bagi inovasi semacam ini.


Namun, yang perlu diperhatikan adalah tes pasar untuk mengetahui kekurangan dan kelebihan, sehingga pemerintah dapat mengetahui dukungan yang dapat diberikan. “Kalau produksi massal kan nanti kita lihat dari sisi marketnya,” tambah Menkeu. Seperti halnya produk lain di pasaran, tes ini akan dapat menilai apakah produk tersebut dapat bertahan di dalam kompetisi untuk lebih maju lagi. (as)