Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Menkeu Apresiasi Polri untuk Menjaga Pilkada

Jakarta, 27/01/2017 Kemenkeu - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menjadi salah satu pembicara dalam Rapat Pimpinan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) tahun 2017, yang diselenggarakan di Auditorium Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Kamis (26/01).

Menkeu memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran Polri yang bekerja sekuat tenaga untuk menjaga kondisi keamanan jelang pilkada. “Polri bekerja luar biasa rumit dan keras untuk menjaga agar Pilkada tidak menjadi faktor yang menciptakan uncertainty, tapi dianggap sebagai suatu mekanisme demokrasi yang normal, yang bisa berjalan seiring penciptaan confidence dalam perekonomian,” ungkapnya.

Menurut Menkeu, peranan Polri juga luar biasa penting untuk membantu pemerintah menjaga distribusi antar daerah. "(Polri) membantu untuk mengatasi berbagai macam spekulasi terutama yang diakibatkan oleh tidak lancarnya distribusi antar daerah. Apalagi dalam APBN 2017, mayoritas belanja dilakukan di daerah, dengan harapan agar pemerintah daerah dapat lebih dekat ke masyarakat dan dapat melayani masyarakat secara maksimal. "Dari Rp2.080 triliun belanja republik ini, Rp765 triliun dibelanjakan melalui daerah. Itu nilainya sudah lebih tinggi dari belanja Kementerian/Lembaga,” tegasnya. (ath/rsa)