Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Menkeu Berharap Lebih Banyak Anak Muda Tertarik pada Ekonomi Indonesia

Jakarta, 28/10/2015 Kemenkeu - Menteri Keuangan berharap akan ada lebih banyak anak muda yang tertarik dalam meneliti masalah perekonomian Indonesia. Ini disampaikannya dalam sambutan saat acara Indonesia Project di CSIS, Jakarta pada Selasa (27/10). Menurutnya, saat ini, program Indonesia Project telah berumur 50 tahun dan sudah waktunya ada anak muda yang dapat menggantikan generasi sebelumnya.


“Saya mendukung Indonesia Project berlanjut. Tapi saya berharap generasi muda bisa ikut dalam project ini, baik dari Indonesia atau Australia sendiri,” katanya. Indonesia Project awalnya didirikan oleh Profesor Ekonomi dari Australia dan mulanya hanya sekolompok kecil ekonom yang fokus pada Indonesia, saat ini telah menjadi pusat penelitian interdisipliner.


“Kami mengapresiasi Indonesia Project, karena tidak mudah me-maintain program selama 50 tahun,” tambah Menkeu. Ia berharap, program ini dapat terus berlanjut bukan hanya dari pihak Indonesia tapi juga dari Pemerintah Australia.  “Saya sendiri mengapresiasi orang-orang Indonesia yang ada dibalik Indonesia Project dan telah mendedikasikan ide-idenya pada isu ekonomi Indonesia,” pungkasnya. (as)