Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Menkeu Berharap LPEI Jadi Icon Indonesia

Jakarta, 07/02/2017 Kemenkeu - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati memberikan keynote speech mengenai perkembangan investasi Indonesia dalam acara investor gathering 2017 yang diadakan oleh Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) di Hotel Ritz Carlton Pacific Place, Selasa  (07/02).
"Ekspor pada kuartal terakhir pada statistik yang baru keluar, sudah menunjukkan ke zona hijau. Seharusnya agak gembira sedikit, dong!”ujar Menkeu memberi semangat.
Pada acara yg bertajuk "Investasi Membangun Negeri Melalui Pembiayaan Ekspor Nasional" ini, Menkeu mengharapkan LPEI dapat memberikan berbagai fungsi dan dukungan yang selama ini sulit diperoleh melalui mekanisme pasar biasa. Selain itu, LPEI juga diharapkan dapat terus melakukan penetrasi dalam inovasi pembiayaan maupun mengidentifikasi pelaku usaha terutama usaha ekonomi menengah untuk dapat masuk ke pasar ekspor.
Lebih lanjut, Menkeu menjelaskan bahwa LPEI adalah lembaga yang unik, karena tidak berada di bawah Undang-Undang (UU) Perbankan atau Lembaga Keuangan lainnya, oleh karena itu LPEI dituntut untuk mempunyai good governance yang baik dan menjadi contoh bagi institusi lain.
"Saya mengharapkan LPEI, jadi icon Indonesia, jadilah penghibur Republik melalui karya nyata yang baik, melalui pengelolaan yang baik dan jadilah institusi yang baik,” harap Menkeu. (mr/nr)