Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN
Penutupan perdagangan Bursa Efek Indonesia yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo di BEI pada Jumat (29/12).

Menkeu Berharap Makin Banyak Perusahaan Masuk BEI

Jakara, 29/12/2017 Kemenkeu - Seusai acara penutupan perdagangan Bursa Efek Indonesia, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan bahwa prestasi indeks saham ini menggambarkan kinerja dari perusahaan yang listing di Bursa Efek Indonesia (BEI). Menurutnya, fundamental yang cukup dari perusahaan yang terdaftar di BEI dapat menjadi optimisme untuk memasuki tahun 2018.

"Dengan fundamental perusahaan ini bahkan perusahaan milik negara yang listed, mereka juga menunjukkan profitabilitas yang cukup solid dan itu dilihat oleh para investor," ujarnya kepada awak media di BEI, Jumat (29/12).

Ia pun menjelaskan bahwa dengan neraca yang bagus, profitabilitas yang bagus dan kemampuan mencetak rekor saham, menunjukkan kapitalisasi perusahaan juga meningkat. Dengan peningkatan ini, Menkeu berharap perusahaan listed akan melakukan ekspansi sehingga pertumbuhan ekonomi bisa dipacu dengan investasi yang lebih baik. Selain itu berdampak kepada keseimbangan antara ekspor konsumsi dan investasi.

"Saya juga berharap sentimen positif ini akan terjaga terus dan menimbulkan confidence sehingga makin banyak perusahaan yang masuk listing di bursa," ujarnya. Menkeu menegaskan ini adalah pesan yang sangat positif di akhir tahun dan pemerintah akan jaga terus momentum baik ini. (mr/rsa)