Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Menkeu Berharap Pasar Modal Bisa Ikut Dorong Perekonomian Indonesia

Jakarta, 10/08/2016 Kemenkeu - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati berharap pasar modal dapat ikut serta dalam mendorong perekonomian Indonesia agar menjadi lebih besar, lebih sehat dan inklusif. ”Saya ingin mengajak bersama-sama membuat pasar modal kita menjadi lebih deep, growing, tetapi juga harus bisa membuat kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia,” katanya saat acara 39 Tahun Pasar Modal Indonesia, di Jakarta pada Rabu (10/08).


Indonesia sebagai negara berkembang harus dapat menunjukkan peran yang signifikan dalam menentukan kebijakan di level global. “Tidak hanya dari sisi total pertumbuhan global atau global economic size, tetapi juga peran-peran kita di dalam membentuk dan menentukan policy-policy di level global,” tambahnya.


Oleh karena itu, Menkeu mengatakan bahwa infrastruktur merupakan faktor yang penting untuk suatu pertumbuhan ekonomi. Dengan ekonomi yang bertumbuh, kesempatan kerja dapat terbuka dan kemiskinan dapat dikurangi. ”Dengan infrastruktur yang dibangun sampai ke pelosok untuk menciptakan interkoneksi, diharapkan bisa menyelesaikan masalah ketimpangan antar wilayah, desa dan perkotaan,” jelasnya. (hi)