Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Menkeu Buka Rapimnas Ditjen Perbendaharaan 2016

Jakarta, 03/11/2016 Kemenkeu - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati membuka Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Direktorat Jenderal Perbendaharaan pada Rabu (02/11) di Aula Djuanda Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Jakarta. Rapimnas tahun ini mengangkat tema “Kerja Nyata Memantapkan Peran Treasury dalam Mewujudkan Akuntabilitas dan Kredibilitas Keuangan Negara”.

Dalam sambutannya, Menkeu menekankan bahwa Kementerian Keuangan adalah institusi yang setiap hari melakukan perubahan dan berevolusi menjadi lebih baik. Oleh karena itu, Ditjen Perbendaharaan juga harus selalu mengedepankan keterbukaan, inovasi perbaikan kompetensi.
 
"Kalau kita selalu menerapkan sikap keterbukaan, inovatif, selalu ingin belajar, selalu ingin memperbaiki kompetensi kita, maka kita akan mampu mengantisipasi dengan baik, kita bahkan bisa menyiapkan sebelum perubahan itu terjadi, suatu institusi yang tidak bisa berubah dan gagal melihat perubahan, maka ia pasti akan binasa," katanya.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, sebagai insan Kemenkeu, pegawai Ditjen Perbendaharaan juga harus senantiasa menghayati dan mengamalkan nilai-nilai Kementerian Keuangan dalam kehidupan sehari-hari. “Lima value yang dimiliki Kementerian Keuangan (integritas, sinergi, profesional, pelayanan, kesempurnaan) merupakan nilai yang luar biasa, kita jangan hanya melihat, namun lebih kepada kita perlu menghayati dan merenungkan arti dari nilai-nilai tersebut, apakah saya sudah memiliki, melaksanakan, dan apakah saya sudah memperkuat nilai-nilai itu," katanya.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Direktur Jenderal Perbendaharaan Marwanto Harjowiryono menyatakan bahwa Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) berhasil meraih predikat wilayah birokrasi bersih melayani dan bebas korupsi. “Hal tersebut dibuktikan dengan prestasi yang telah diukir oleh KPPN untuk wilayah birokrasi bersih melayani dan bebas korupsi, dan juga kenaikan pangkat luar biasa kepada 9 pegawai yang berprestasi,"katanya.(hi)