Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN
Menkeu Sri Mulyani Indrawati pada pidatonya sebagai pembina upacara peringatan Hari Oeang ke-71 di lapangan Kementerian Keuangan, Jakarta pada Senin, (30/10).

Menkeu: Capai Target Sekaligus Jaga Iklim Bisnis

Jakarta, 31/10/2017 Kemenkeu - Memperingati Hari Oeang ke-71 dan Sumpah Pemuda ke-89, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengingatkan jajaran Kementerian Keuangan (Kemenkeu) untuk bekerja lebih keras dalam rangka mencapai target penerimaan negara tahun 2017 yang tinggal dua bulan ke depan.

“Kita harus mampu menjaga pelaksanaan APBN 2017 yang tinggal dua bulan lagi. Kita masih menghadapi tantangan untuk mencapai target penerimaan negara sebesar Rp1.736,1 triliun. Saya minta seluruh jajaran Pajak, Bea Cukai dan PNBP (Penerimaan Negara Bukan Pajak-DJA) untuk terus bekerja memenuhi target tersebut,” ungkapnya.

Pada upacara yang dilaksanakan di lapangan Kementerian Keuangan Senin, (30/10) dengan tema "Kerja Nyata Membangun Negeri", ia meminta jajarannya dalam mencari penerimaan negara dapat dilakukan dengan professional, kompeten dan teliti serta tetap menjaga iklim bisnis agar tetap kondusif.

“Laksanakan tugas dengan profesional, kompeten dan teliti, sehingga penerimaan negara dapat tercapai, namun perekonomian tetap dapat terjaga momentum pemulihannya,” kata Menkeu. (bit/nr)