Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Menkeu dan Presiden IDB Buka Pameran Sidang Tahunan IDB

Jakarta, 16/05/2016 Kemenkeu - Menteri Keuangan Bambang P.S. Brodjonegoro dan Presiden Islamic Development Bank (IDB) Ahmad Mohamed Ali Al Madani membuka eksibisi dan pameran sebagai side events Sidang Tahunan IDB ke-41 di Jakarta Convention Center, Jakarta pada Senin (16/05).

Dalam sambutannya, Presiden IDB menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang besar atas sambutan Pemerintah Indonesia sebagai tuan rumah. Apalagi, Indonesia merupakan salah satu pendiri dan juga pemegang saham IDB.

Dalam sambutannya, Presiden IDB menekankan pentingnya inovasi. "Inovasi adalah penggerak utama munculnya ide-ide transformasi di berbagai area," kata Presiden IDB.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden IDB juga mendorong para peserta pameran untuk menonjolkan inovasi. Acara eksibisi juga menjadi kesempatan yang baik untuk saling menjalin komunikasi dan networking dengan para peserta pameran dari berbagai negara.

Sementara itu, Menkeu mengungkapkan bahwa eksibisi bisa menjadi sarana yang baik untuk menjalin kolaborasi. "Eksibisi ini diikuti oleh 158 booth dan diselenggarakan sampai tanggal 19 Mei untuk delegasi dan masyarakat umum," katanya.

Sebagai informasi, eksibisi ini dibagi dalam tiga tema, yaitu infrastruktur, inklusi keuangan dan inovasi. Eksibisi diikuti oleh berbagai kementerian, akademisi, dan delegasi negara-negara anggota IDB.

Setelah keynote speech dari Menkeu dan Presiden IDB, acara dilanjutkan dengan pemukulan bedug oleh Presiden IDB dan Menkeu.(da)