Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Menkeu: DJKN Harus Implementasikan Tata Kelola yang Baik

Jakarta, 06/11/2013 Mof (Fiscal) News – Menteri Keuangan M. Chatib Basri mendorong setiap jajaran di Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) untuk mengimplementasikan good governance (tata kelola yang baik) dalam pekerjaannya. “Perhatikan good governance. DJKN adalah unit yang berhubungan dengan tata kelola, sehingga make sure prosedurnya benar,” kata Menkeu saat membuka rapat kerja nasional DJKN di Aula Djuanda, Rabu (6/11).

Kementerian Keuangan yang tengah dan terus melakukan transformasi kelembagaan, membutuhkan dukungan dari unit-unit di dalamnya salah satunya DJKN. Ini sejalan karena dapat memperkuat kualitas daripada kekayaan negara. “Dukungan direktur kekayaan negara dan seluruh jajarannya untuk dukung proses ini. Saya membayangkan DJKN akan jadi satu unit yang solid yang mengelola aset-aset besar,” katanya.

Untuk itu, perubahan ke arah yang lebih baik ini harus dimulai dari setiap pribadi pegawai DJKN. Ini merupakan sebuah proses yang harus dilalui bersama dan tidak mudah untuk dilakukan. “Kalau dalam diri kita ada keinginan untuk perubahan, dapat membentuk critical mass, menjadi change agent. Proses ini tidak mudah. Kalau ada kegagalan, jangan mudah menyerah,” kata Menkeu. (fin)