Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Menkeu Dorong PT SMI untuk Terus Berinovasi

Jakarta, 22/03/2017 Kemenkeu - Kondisi global yang penuh ketidakpastian harus dihadapi dengan memperkuat Indonesia dengan sumber-sumber pertumbuhan dari dalam negeri. Untuk dapat mengoptimalkan sumber pertumbuhan domestik, infrastruktur menjadi salah satu bentuk investasi penting untuk menjaga momentum pertumbuhan. Oleh karena itu, Menkeu menekankan kepada seluruh Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di bawah Kementerian Keuangan, agar terus melakukan inovasi dalam mengembangkan struktur pendanaan infrastruktur.


"Hasil G20 semakin memberikan tekanan bagi kita untuk makin memperkuat pondasi ekonomi kita agar kita mampu untuk menjaga momentum pertumbuhan ekonomi, dan mampu menahan sumber ketidakpastian yang berasal dari lingkungan internasional," jelas Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati saat Peringatan Sewindu PT Sarana Multi Infrastruktur (PT SMI) dengan tema "Hari Bakti Untuk Negeri" di Ritz Carlton Hotel, Pacific Place Jakarta, Rabu (22/03).


Menkeu mengapresiasi berbagai upaya yang dilakukan PT SMI untuk terus berinovasi dalam memobilisasi pendanaan untuk pembangunan infrastruktur di Indonesia. "Kondisi ketidakpastian tersebut, semakin nyata memberikan tekanan bagi kita ntuk membangun ekonomi kita yang berasal sumber pertumbuhan dalam negeri yang bisa berasal dari konsumsi, investasi, dana pemerintah, yang kesemuanya itu perlu dimobilisir, tidak hanya dari dana pemerintah, tetapi juga berasal dari korporasi, BUMN dan masyarakat," ungkap Menkeu. (hi/as)