Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Menkeu Dukung KPK Terkait Penangkapan Kepala SKK Migas

Jakarta, 15/08/2013 MoF (Fiscal) News – Menteri Keuangan (Menkeu) M. Chatib Basri mendukung upaya yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi yang menangkap Kepala SKK Migas Rudi Rubiandini, sebagai bagian dari usaha penegakan hukum dan perbaikan industri migas Indonesia. “Tentunya kita pasti akan mendukung usaha KPK dalam memberantas hal-hal seperti ini,” kata Menkeu di Jakarta, Rabu (14/8).

Sebagai Kepala BKPM yang juga yang juga Komisi Pengawas Satuan Kerja Khusus Hulu Midas (SKK Migas), Menkeu menolak tudingan bahwa BKPM kebobolan dalam menghadapi kasus seperti ini. “Kita enggak merasa kebobolan karena sebagai Kepala BKPM yang saya urus hanya Key Performance Indicator (KPI) SKK Migas saja, kalau pengawasannya baru tanya ke ESDM,” kata Menkeu.

Ketika ditanya tentang kinerja Kepala SKK Migas, Menkeu mengaku belum bisa menilai. Pasalnya Kepala SKK Migas Rudi Rubiandini baru menjabat sebagai Kepala SKK Migas selama 6 bulan. “Dalam ukuran 6 bulan semua belum bisa diukur, karena semua masih dalam tahap perencanaan,” pungkas Menkeu.

Seperti diberitakan media massa sebelumnya bahwa KPK baru-baru ini menangkap tangan Kepala SKK Migas Rudi Rubiandini. Ia diduga menerima uang tunai yang jumlahnya sekitar USD700 ribu pada Rabu (14/8) dini hari. Kepala SKK Migas ditangkap antara pukul 00.00-01.00 WIB di kediamannya. (nic)