Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Menkeu Hadiri The IDB Group Day


Jakarta, 11/05/2011 MoF (Fiscal) News - Menteri Keuangan Agus D.W. Martowardojo menghadiri acara The Islamic Development Bank (IDB) Group Day and The Launching of The Member Country Partnership Strategy (MCPS) for The Republic of Indonesia. Acara diselenggarakan di Hotel Ritz Carlton, Jakarta pada Rabu (11/05).

Studi yang diprakarsai oleh IDB tentang kondisi pertumbuhan, kemiskinan dan tantangan di Indonesia menemukan bahwa Indonesia, terutama di wilayah Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi tidak hanya membutuhkan Sumber Daya Alam (SDA) untuk mengembangkan ekonominya. Dukungan kebijakan dan investasi publik untuk menyediakan akses biaya rendah terhadap listrik, tenaga kerja terampil dan hubungan regional diperlukan untuk menarik industri-industri baru.

Presiden IDB Ahmed Mohamed Ali Al-Madani mengatakan, IDB berkomitmen untuk bekerja sama dengan Pemerintah Indonesia melalui Strategi Kemitraan Negara-Negara Anggota MCPS untuk mencapai pertumbuhan yang seimbang dan inklusif. Hal ini sesuai dengan yang telah ditentukan dalam rencana pembangunan jangka menengah untuk Indonesia berdasarkan sektor dan pertimbangan yang mendalam. “Intinya, IDB fokus pada development financing, entah itu pendidikan, ekonomi, dan lain-lain,” ungkapnya Ahmed.

Dalam hal ini, Menkeu mewakili Pemerintah Indonesia menyambut baik rencana IDB untuk mengembangkan potensi regional di Indonesia. “Kami menyambut baik dari apa yang dilakukan IDB untuk pengembangan di bidang islamic finance, kita juga hargai bantuan IDB di Indonesia,” ungkap Menkeu.(sgd)