Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN
Menkeu Sri Mulyani Indrawati menyampaikan keynote speech pada acara Workshop Pengadaan Barang/Jasa Nasional Tahun 2018 bertempat di Aula Dhanapala, Jakarta pada Senin (26/02).

Menkeu Harap Seluruh K/L Menerapkan Prinsip Transparansi dalam Pengadaan Barang dan Jasa

Jakarta, 26/02/2018 - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati berharap Kementerian/Lembaga lain ikut menerapkan prinsip transparansi, akuntabilitas, efisiensi, serta profesionalitas dalam mengelola pengadaan barang dan jasa.

“Saya harap 11 atau 12 kementerian/lembaga yang sekarang ikut join. Saya juga ingin terus mendorong transparansi, akuntabilitas, efisiensi, serta profesionalitas kita semua,” ungkapnya dalam Rapat Koordinasi Pengadaan Barang/Jasa Nasional Tahun 2018 dengan tema “Mewujudkan Peningkatan Kualitas Belanja Pemerintah Melalui Pengadaan yang Modern, Efisien dan Akuntabel di Gedung Dhanapala, Komplek Kementerian Keuangan, Jakarta, Senin (26/02).

Menkeu mengatakan bahwa komitmen Kementerian Keuangan sangat besar dalam meningkatkan kualitas belanja pemerintah lewat transparansi.

“Karena kita punya komitmen sangat besar, workshop ini adalah salah satu bentuk untuk kita makin memperkuat transparansi di Kementerian Keuangan,” tegasnya.

Menkeu juga berharap pengadaan barang dan jasa di lingkungan pemerintah bisa menstimulasi ekonomi, menciptakan efisiensi, dan persaingan sehat.

"Pada akhirnya itu akan menciptakan pemerataan kesejahteraan di seluruh rakyat Indonesia," pungkasnya. (btr/ind/nr)