Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Menkeu Harapkan Kemenhub Sigap dan Relevan Terhadap Pembangunan Infrastruktur

Jakarta, 23/01/2020 Kemenkeu - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati Menkeu menegaskan bahwa untuk mencapai Indonesia Maju, infrastruktur merupakan fondasi yang sangat penting. Menkeu menjelaskan bahwa negara maju adalah negara yang berproduktivitas tinggi, mampu mengadaptasi teknologi, menciptakan berbagai inovasi, serta memiliki infrastruktur yang mumpuni. 

"Kemenhub secara mental harus selalu siap. Anda akan terus menerus mendesain, redesain, membangun terus infrastruktur menyesuaikan kebutuhan tiap generasi. Dari periode ke periode, infrastruktur akan selalu relevan. Kenapa? Karena setiap generasi akan membutuhkan karakter infrastruktur yang berbeda untuk mendukung mobilitas, aktivitas, dan produktivitas," jelasnya di Aula Mataram Gedung Kementerian Perhubungan, Kamis (23/01). 

Dalam Rapat Koordinasi (rakor) penyusunan pagu kebutuhan rencana kerja dan anggaran (RKA) Kementerian Perhubungan Tahun 2021 tersebut, Menkeu juga mengingatkan agar Kemenhub mempersiapkan anggaran untuk mobilitas ibukota baru. Di ibukota baru nanti akan muncul sebuah dinamika baru, baik alur pergerakan barang maupun pergerakan manusia. Ia berpesan agar Kemenhub sudah harus menyiapkan desain pergerakan tersebut.(mr/hpy/nr)