Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Menkeu Harapkan LKPP 2011 Wajar Tanpa Pengecualian



Jakarta, 22/06/2011 MoF (Fiscal) News - Laporan Keuangan Pemerintah Pusat (LKPP) 2010 telah mendapat opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP) dari Badan Pemeriksa Keuangan. Menteri Keuangan Agus D.W. Martowardojo berharap, LKPP 2011 akan memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Hal tersebut disampaikan Menkeu saat memberi sambutan pada pelantikan Pejabat Eselon II di lingkungan Kementerian Keuangan pada Rabu (22/06) di Aula Gedung A.A Maramis Kemenkeu, Jakarta.

Menkeu mengatakan, terdapat banyak catatan dari perolehan opini WDP pada LKPP 2010. Untuk itu, perlu upaya untuk memperbaikinya. "Begitu banyak catatan-catatan yang kurang. Tentu harus kita upayakan perbaikannya. Pada 2012 mendatang, LKPP (2011) harus bisa naik menjadi WTP," tegasnya.

Menurut Menkeu, opini dari BPK tersebut merupakan cerminan atas kemajuan Laporan Keuangan Pemerintah yang konkret. Menkeu berpesan, sebagai lembaga negara yang mengelola keuangan negara dan menyusun laporannya, Kemenkeu harus melakukannya dengan baik. "Baik dalam mengelola penerimaan-penerimaan negara, maupun pengeluaran-pengeluaran negara juga harus dikelola dengan baik dan taat asas," tukasnya.
(sgd)