Jl. Dr.Wahidin Raya No 1 Jakarta 10710
134 ID | EN

Menkeu: IAEI Harus Beri Kontribusi Nyata Bagi Indonesia

Jakarta, 27/11/2015 Kemenkeu - Menteri Keuangan Bambang P.S. Brodjonegoro berharap, Ikatan Ahli Ekonomi Islam Indonesia (IAEI) dapat memberikan kontribusi nyata yang bermanfaat bagi umat, serta bagi Bangsa Indonesia pada umumnya.

“Kita ingin apa yang kita kerjakan mempunyai manfaat besar, manfaat untuk umat. Karena mayoritas rakyat Indonesia adalah muslim, maka kalau kita berkontribusi untuk umat, maka secara otomatis kita juga berkontribusi untuk negara,” demikian ia sampaikan saat membuka Rapat Kerja Dewan Pimpinan Pusat IAEI periode 2015-2019 di Aula Djuanda Kementerian Keuangan, Jakarta pada Jumat (27/11).

Lebih lanjut ia mengungkapkan, ekonomi syariah memiliki kualitas yang tidak kalah jika dibandingkan dengan ekonomi konvensional yang sudah lebih berkembang di Indonesia. Oleh karena itu, ia berharap, ke depan, ekonomi syariah dapat lebih jamak diterapkan. Bukan sekedar dengan jargon keislamannya, tetapi lebih karena kualitas instrumennya.

“Saya ingin suatu saat ekonomi Islam itu masuk menjadi mainstream, karena memang punya pendekatan yang sama hebatnya atau lebih hebat dibanding yang saat ini. Jadi tidak hanya membawa jargon keislamannya, tetapi lebih kepada membawa kualitas atau instrumen atau kebijakannya,” pungkasnya.(nv)